situs ini membahas mengenai informasi buah, biji-bijian, dan sayuran

Sunday, December 10, 2017

Buah-Buahan Penangkal Asam Urat

Buah Yang Berkhasiat Untuk Asam Urat

1. Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah untuk asam urat, buah yang bertekstur lembut ini kaya akan kandungan manfaat diantaranya, dapat mencegah serta mengobati rematik dan asam urat, kandungan mineralnya dapat menstimulasi pertumbuhan pada tubuh, vitamin E serta vittamin B dapat membantu regenerasi sel darah merah dan mencegah anemia dan manultrasi. Buah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai jus yang segar atau dimakan secara langsung.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Alpukat

2. Buah semangka

Buah berbentuk bulat serta memiliki rasa yang manis dan segar ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Dalam buah semangka  ini terdapat kandungan fitokimia yang dapat mengobati sakit asam urat serta kandungan air yaang tinggi dapat melarutkan tumpukan asam urat sehingga dapat mengurangi pembengkakan sendi. Biasanya buah ini dijadikan campuran es buah maupun dimakan secara langsung serta baik untuk kesehatan karena buah ini merupakan buah yang aman dikonsumsi penderita asam urat.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Semangka

3. Buah Naga

Buah yang cocok untuk asam urat selanjutnya adalah buah naga, buah naga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh yakni dapat melarutkan zat purin yang merupakan penyebab assam  urat naik. Tak hanya itu saja kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menangkal radikal bebas. Kandungan lain dalam buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh adalah vitamin B3, vitamin B2, vitamin B1, kalsium serta protein.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Naga

4. Buah Sirsak

Buah untuk mencegah asam urat selanjutnya adalah buah sirsak. Buah yang memiliki bentuk seperti duri pada bagian luarnya serta memiliki rasa asam manis ini dapat mengatasi sakit rematik dan asam urat, tak hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan namun daun sirsaknya juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu juga untuk mengobati asam urat. Kandungan vitamin C dalam buah sirsak juga bermanfaat yaitu dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Sirsak

5. Buah Apel

Buah untuk asam urat selanjutnya adalah buah apel.  Buah apel ini adalah buah yang tinggi nutrisi diantaranya vitamin K, vitamin C, vitamin B6, reboflavin dan mineral. Dalam buah apel terdapat kandungan senyawa organik yang rendah purin dan kandungan vitamin C dapat meningkatkan sistem imun serta menurunkan asam urat.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Apel


6. Buah Stroberi

Stroberi merupakan buah yang baik untuk penderita asam urat, buah yang berbentuk kecil, berwarna merah serta memiliki rasa asam manis ini kaya akan kandungan nutrisi serta mengandung beberapa unsur yang dapat mengobati dan mencegah asam urat. Kandungan tersebut diantaranya oksalat, folat, vitamin C serta senyawa  anti inflamasi dapat mengobati dan mencegah asam urat buah ini cocok dijadikan jus yang segar serta dimakan secara langsung.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Stroberi


7. Buah Anggur

Buah yang boleh dikonsumsi penderita asm urat selanjutnya adalah buah anggur. Buah yang memiliki bentuk bulat kecil serta rasa yang manis ini memiliki tiga jenis warnaa yaitu merah, hijau dan ungu kehitaman. Buah anggur memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehataan, kandungan tersebut adalah vitamin K, vitamin E, vitamin B6, vitamin A serta antioksidan resverartrol dan nutrisi yang baik untuk kesehatan.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Anggur

8. Buah Tomat

Buah tommat merupakan buah yang baik dikonsumsi pederita asam urat serta kolestrol karena kandungan antioksidan didalam buah tomat dapat menurunkan asam urat  dan kandungan mineral pada buah tomat yang rendah purin. Buah ini juga enak dimakan secara langsung, untuk campuran makanan dan  lain-lain.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Tomat

9. Buah Pisang

Buah pisang termasuk buah yang bagus untuk dikonsumsi penderita asam urat. Tak asing lagi dengan buah yang satu ini karena dapat membuaat pencernaan menjadi lancar serta dapat membakar lemak, namun tak hanya itu saja buah oisang juga dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Jika dikonsumsi secara rutin maka dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi saat mengalami radang sendi.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Pisang

10. Buah Ceri

Buah ceri ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam urat karena mengandung zat antosianin yang merupakan zat anti inflamasi yang dapat membuat kadar asam urat turun secara alami serta biasanya buah ceri ini biasanya dijadikan sebagai topping untuk kue, dibuat jus ataupun dimakan secara langsung. Rutinlah mengonsumsi buah ceri ini untuk mendapatkan hasil yang baik untuk kesehatan namun juga perlu di ingat kita tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Ceri

11. Buah Jeruk Nipis

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata baik untuk dikonsumsi penderita asam urat. Buah ini juga dapat digunaakan untuk mengobati batuk, penyakit radang sendi daan asam urat. Kandungan asam sitrat yang tinggi dalam buah jeruk nipis dapat bermanfaat baik untuk tubuh, hanya dengan mengonsumsi perasan jeruk nipis maka asam urat akan larut olehh asam sitrat, jika rutin dikonsumsi maka kadar asam urat akan turun dan terhindar dari radang sendi.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Jeruk Nipis

12. Buah Jambu Biji

Buah jambu biji ini kaya akan vitamin C, serta mengandung serat dan  juga pektin yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika kita rutin mengonsumsi jus jambu biji dua jam setelah makan maka akan menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami. Buah jambu ini tak hanya baik untuk penderita asam urat saja namun juga dapat melancarkan sistem pencernaan serta baik untuk penderita kolestrol tinggi. 
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Jambu Biji


13. Buah Melon

Buah melon juga dapat menurunkan kadar asam urat, buah melon ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi yang juga dapat menurunkan tekanan darah ttinggi. Akan lebih baik jika buah  ini rutin dikonsumsi, biasanya buah ini dibuat menjadi jus, campuran es buah maupun dimakan secara langsung.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Melon

14. Buah Belimbing

Buah belimbing merupakan solusi yang baik untuk mengatasi asam urat, karena kandungan dalam buah belimbing sangat baik untuk mengatasi asam urat. Baik dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus tetap bermanfaat bagi kesehatan, buah belimbing ini memiliki bentuk yang unik, berwarna kuning serta memiliki rasa sedikit asam, rutinlah mengonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan tubuh.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Belimbing

15. Buah Blueberry

Kandungan vitamin B folat dalam buah blueberry bermanfaat untuk mengendalikan kadar zat purin yang dapat menyebabkan peningkatan asam urat darah, namun buah blueberry juga sebagai anti inflamasi untuk mengurangi resiko kanker dan peradangan asam urat. Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, kandungan bioflavonoid pada buah blueberry juga dapat mencegah peradangan pada sendi dan kerusakan kolagen karena buah blueberry ini baik untuk mengatasi asam urat. Itulah beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi bagi penderita asam urat, baca juga 15 Buah-Buahan Kaya Serat Yang Baik Untuk Kesehatan.
Buah Penangkal Asam Urat
Buah Blueberry



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Buah-Buahan Penangkal Asam Urat

1 komentar:

  1. Apakah buah sirsak lebih efektif jika dikonsumsi secara langsung atau dalam bentuk olahan seperti jus atau teh? Visit Us Telkom University

    ReplyDelete