situs ini membahas mengenai informasi buah, biji-bijian, dan sayuran

Friday, December 15, 2017

Daftar Buah-Buahan Untuk Mengobati Penyakit Tipes

Buah-Buahan Untuk Menangkal Tipes

1. Buah Naga

Buah naga merupakan buah yang harus dikonsumsi penderita tipes, banyak kandungan yang terdapat pada buah naga yang baik uuntuk penderita tipes diantaranya zat antioksidan, fosfor, magnesium, vitamin C, protein, vitamin B1, vitamin B2 dan kalsium yang dapat membantu mempercepat penyembuhan serta membantu menyehatkan badan. Buah naga ini juga memiliki daging buah yang lembut serta tidak memiliki rasa yang tajam sehingga akan mudah untuk dicerna, biasanya buah ini dijadikan jus yang segar ataupun dimakan langsung.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Naga

2. Buah Pisang

Buaah yang bagus untuk penderita diabetes selanjutnya adalah buah pisang, dalam buah pisang terdapat khasiat yang dapat membantu memperlancar pencernaan serta membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan terhindar dari serangan penyakit tipes. Buah pisang juga memiliki rasa yang lembut serta manis dan mudah dicerna sehingga akan melancarkan sistem pencernaan.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Pisang

3. Buah Anggur

Buah yang cocok dikonsumsi untuk penderita tipes selanjutnya adalah buah anggur, kandungan vitamin dalam buah anggur ini dapat memenuhi nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama bagi penderita tipes karena untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh sehingga organ usus tidak bekerja dengan berat dalam proses mencerna makanan. Buah anggur ini merupakan buah yang paling populer dan sangat digemari serta merupakan buah yang wajib dikonsumsi setiap harinya, biasanya buah ini dibuat menjadi jus, selai, dimakan langsung maupun campuran makanan lain.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Anggur


4. Buah Jeruk

Buah jeruk juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit tipes, namun harus jeruk yang memiliki rasa manis karena kandungan dalam buah jeruk kaya akan vitamin C serta kaya akan antioksidan yang dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga akan membantu mempercepat pemulihan setelah sakit. Konsumsilah buah jeruk secara rutiin agar tubuh tetap terjaga kesehatanya, buah jeruk dapat dikonsunsi secara langsung maupun dibuat menjadi jus yang segar.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Jeruk


5. Buah Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin penting untuk kesehatan tubuh diantaranya vitamin E, vitamin C, vitamin K, vitamin A serta elektrolit yang cukup baik, kalium dan mineral yang sangat penting yaitu zinc, fosfor, magnesium, zat besi serta kalsium. Dalam buah pepaya juga terdapat kandungan beta crypto-xanthin (761 ug), lutein-zeaxanthin (75 ug) dan betakaroten (276 ug) yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu dalam buah pepaya juga terdapat beberapa vitamin B komplek yang baik untuk kesehatan seperti niacin, folat, pyridoxine, pantothenic acid, riboflaavin daan thiamin. Perlu diketahui bahwa pepaya memiliki kandungan rendah lemak serta kandungan 0 kolestrol serta kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, pepaya juga mengandung serat 1.80 gram  atau 4.5 gram dan carbohydrates 9.81 gram dari total kebutuhan harian tubuh karena buah pepaya merupakan buah yang baik untuk penderita tipes.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Pepaya


6. Buah Alpukat

Buah alpukat juga merupakan buah yang sangat dikonsumsi penderita tipes, buah alpukat memiliki kandungan protein, serat dan beberapa phytochemical yang bermanfaat seperti glutathione, lutein serta beta-ssitosterol yang dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit dan dapat menyembuhkan tipes. Kandungan nutrisi dalam buah alpukat sangat banyak hingga lebih dari 25 nutrisi seperti tembaga, fosfor, besi, potasium, magnesium, vitamin B, vitamin A, vitamin K, vitamin E dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Alpukat


7. Buah Apel

Buah apel ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita tipes, karena kandungan vitamin B komplek serta vitamin C dalam buah apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan energi serta terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Banyak yang menyukai buah yang berbentuk bulat serta manis ini, biasanya dibuat menjadi jus segar maupun dimakan secara langsung.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Apel


8. Buah Mangga

Buah  mangga juga cocok dikonsumsi bagi penderita tipes, namun dianjurkan untuk mengonsumsi yang masam karena pada sistem pencernaan belum baik. Buah mangga juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi serta rasa manis pada buah mangga dapat menutrisi tubuh dan menyehatkan tubuh, biasanya mangga ini dibuat menjadi jus, campuran makanan maupun dimakan langsung.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Mangga


9. Buah Semangka

Buah semangka yang tinggi akan kandungan air serta cukup banyak mengandung serat ini dapat berguna untuk membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan menghidrasi tubuh. Biasanya buah ini dijaadikan campuran es buah, campuran makanan ataupun dimakan langsung, buah semangka ini juga merupakan buah yang baik dikonsumsi penderita tipes.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Semangka


10. Buah Melon

Buah melon termasuk jenis buah yang baik dikosumsi penderita tipes, meskipun memiliki kandungan serat yang rendah namun buah melon ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang menyehatkan. Dalam satu buah melon mengandung 50 kalori, 98% vitamin C, 108% vitamin A dan 12% kalium, beberapa kandungan ini yang dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan mempercepat proses pemulihan bagi penderita tipes. Itulah beberapa buah yang baik dikonsumsi penderita tipes, baca juga 10 Buah-Buahan Untuk Diet Cepat.
Buah-Buahan Penangkal Tipes
Buah Melon

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Buah-Buahan Untuk Mengobati Penyakit Tipes

1 komentar:

  1. Apakah ada rekomendasi cara penyajian buah jeruk selain dimakan langsung dan jus? Visit Us Telkom University

    ReplyDelete