situs ini membahas mengenai informasi buah, biji-bijian, dan sayuran

Wednesday, October 4, 2017

Mengenal Ragam Jenis Buah Apel

http://seputarbuah35.blogspot.co.id/2017/09/khasiyat-dalam-3-jenis-buah-anggur.htmlhttp://seputarbuah35.blogspot.co.id/2017/09/khasiyat-dalam-3-jenis-buah-anggur.html

10 Jenis Buah Apel Yang Bermanfaat

Terdapat beberapa jenis buah apel, diantaranya sebagai berikut:

1. Apel Manalagi Ceri

Buah apel manalagi ceri ini memiliki warna buah hijau kekuningan, pangkal dan pucuk berlekuk dalam, bentuknya jorong, pori kulit buah yang nyata, renggang dan halus. Apel ini mempuyai aroma yang kuat, rasa yang anis dan segar, dan berukuran kecil sehingga banyak orang yang menyukainya. Buah apel ini jenis ini berasal dari Desa Gandon, Kecamtan Batu, Malang, namun tanaman apel manalagi bersal dari Pegunungan Caucasus di Eropa Timur dan Asia Barat.
Apel Manalagi Ceri

2. Apel Fuji

Apel fuji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan memiliki rasa yang enak, berwarna merah muda. apil ini juga banyak disukai orang Korea, Jepang, Amerika Serikat dan Tiongkok karena rasanya yang enak. Apel ini pertamakali dikembangkan di Jepang di era 1930-an.
Apel Fuji

3. Apel Fuji Jingle

Apel ini memiliki rasa yang sangat manis di sertai rasa sedikit asam, dagingnya berwarna putih kekuningan, mempunyai kandungan air yang cukup banyak, daging yang keras dan kasar, berbentuk bulat bahkan juga bisa berbentuk lonjong, berat apel ini sekitar 80-88 gram, apel ini berwarna merah agak putih, apel jenis ini berasal dari Jepang.
Apel Fuji Jingle


4. Apel Golden Delicious

Apel golden delicious ini memiliki rasa yang manis serta sedikit asam, terdapat kadar air, warna kulit apel ini adalah kuning dan daging buahnya agak keras. Namun buah apel ini tidak hanya enak dinikmati ketika segar saja dapat juga dibuat menjadi jus yang segar, saus apel serta masih banyak lagi. Apel ini juga mempunyai kandungan vitamin yang baik untuk tubuh serta menjadi salah satu solusi untuk diet, apel golden delicious ini berasal dari Amerika.
Apel Golden Delicious

5. Apel Granny Smith

Buah apel ini memiliki ukuran yang sedang, terdapat kadar air, mempunyai rasa yang asam serta berwarna hijau. Namun jika kita menanam buah apel ini kita perlu menjaganya dengan lebih baik karena apel ini rentang sekali terhadap bakteri Listeria Monocytogenes yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Sama seperti apel yang lain apel ini tidak hanya enak di makan saat segar namun juga dapat dibuat menjadi jus dan lain-lain, ternyata buah apel ini berasal dari negara Australia.
Apel Granny Smith

6. Apel Rome Beauty

Apel rome beuty atau biasa dikenal dengan apel malang ini memiliki rasa yang manis, kulitnya berwarna hijau dengan sedikit warna merah serta dagingnya berwarna putih kehijauan. Apel ini biasa dibudidayakan di daerah malang maka dari itu apel ini di sebut dengan apel malang, apel juga menjadi salah satu solusi yang cocok untuk diet, serta terdapat kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh kita.
Apel Rome Beauty

7. Apel Princess Noble

Apel ini memiliki bentuk yang agak bulat serat lekukannya cukup kedalam, warna kulit berwarna hijau kekuningan, rasa yang manis, terdapat kadar air, biasanya apel jenis ininjuga disebut sebagai apel hijau atau bisa juga disebut dengan apel Australia. Apel ini juga dapat di buat menjadi berbagai jenis makanan serta kandungan vitamin didalamnya juga baik bagi kesehatan.
Apel Princess Noble

8. Apel Anna

Apel ini memiliki bentuk yang bagus serta warnanya yang merah merata serta rasanya yang manis, tak lengkap rasanya jika setelah dari malang tidak membeli apel malang ini karena apel ini berasal dari daerah Batu, Malang. Apel ini juga banyak di sukai oleh masyarakat karena rasanya yang manis dan segar seperti apel impor.
Apel Anna

9. Apel Royal Gala

Apel ini memiliki aroma yang sangat tajam, rasa yang manis, terdapat kadar air, namun daging buahnya cukup keras serta warnanya kuning di sertai garis merah muda pada kulit buahnya. Apel ini sangat di sukai oleh masyarakat karena rasanya yang manis, serta enak di nikmati secara langsung maupun ketika di buat menjadi jus  yang segar, ternyata apel ini berasal dai Selandia Baru.
Apel Royal Gala

10. Apel Washington

Sesuai dengan namanya yaitu washington apel ini juga berasal dari Amerika, yang memiliki karakteristik daging buahnya yang lunak, rasanya yang manis, berair serta sedikit asam dan kulitnya yang berwarna merah dengan garis-garis tipis. Apel ini memiliki kandungan vitamin yang bagi kesehatan, dapat meningkatkan energi serta cocok di gunakan untuk diet.
Apel Washington

Semoga dari beberapa jenis buah apel di atas dapat menambah pengetahuan anda mengenai buah apel. Anda juga dapat menambah wawasan lain dengan melihat artikel tentang Khasiyat Dalam 3 Jenis Buah Anggur.




  



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Ragam Jenis Buah Apel

0 komentar:

Post a Comment