situs ini membahas mengenai informasi buah, biji-bijian, dan sayuran

Friday, October 13, 2017

Inilah Kumpulan 8 Biji-Bijian Tersehat Di Dunia

8 Biji-Bijian Paling Sehat Di Dunia

1. Biji Delima

Biji delima kaya akan vitamin C dan zat antioksi dan dapat mencegah penggumpalan darah, meningkatkan kadar oksigen dan memperlancar sirkulasi darah. Selain itu biji delima juga mengandung cairan (arlis) serta terdapat sekitar 150 kalori dalam satu cangkir biji delima yang bagus sebagai camilan ringan yang enak, di buat smoothie, jus, campuran es buah ataupun di makan secara langsung juga enak. Biji delima ini memiliki ukuran yang kecil berwarna merah bening.
Biji delima

2. Biji Labu

Biji labu mengandung L-Tryptophan yang mampu mencegah depresi dan mengandung zat besi yang mampu meningkatkan produksi sel darah. Biji labu ini dapat mengatur kadar inssulin dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam biji labu mengandung antioksidan, mangan, seng dan viatamin E, terdapat sekitar 4,7 grm lemak sehat ( lemak tak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kadar kolestrol baik dan menurunkan kadar koletrol jahat) dalam satu sendok biji labu. Biji labu atau kuaci putih yang memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi dan mineral yang sangat pentik untuk menguatkan otot, meningkatkan kesehatan jantung serta menghasilkan energi. Biji labu memiliki ukuran agak besar, berbentuk seperti biji bunga matahari dan berwarna putih pucat.
Biji labu

3. Biji Jintan

Biji jintan mengandung zat besi dan bersifat antiseptik, dengan mengonsumsi kacang ini maka akan memperlancar pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, fungsi hati dan ginjal. Biji jintan ini juga dapat di tambahkan dalam beberapa jennis makanan atau sebagai penghias dalam beberapa jenis makanan juga dapat sebagai camilan yang menyehatkan namun tidak membuat kita menjadi gemuk. Jadi tidak perlu hawatir jika mengonsumsi biji ini karena selain menyehatkan juga cocok untuk diet. Biji jiintan ini memiliki ukuran yang kecil, berbentuk mirip dengan biji bunga matahari berwarna hitam atau putih kelabu.
Biji jintan

4. Biji Wijen

Biji wijen memiliki kandungan vitamin B1, fosfor, zat besi, kalsium, magnesium, seng, tembaga, serat, omega 6 dan kaya akan asam lemak yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat, meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi resiko multiple sclerosis.  Biji wijen ini juga dapat di gunakan untuk bahan tambahan makanan sepeti makanan onde-onde. Biji wijen ini terdiri dari dua jenis yaitu wijen putih dan wijen hitam, biji wijen putih mengandung kalsium yang tinggi sedangkan wijen hitam mengandung zat besi yang tinggi. Selain itu biji wijen ini dapat menjaga kesehatan kulit, membantu pertumbuhan rambut dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita.
Biji wijen


5. Biji Rami

Biji rami memiliki kandungan sifat anti inflamasi dan anti kanker, biji ini juga dapat di gunakan sebagai bahan tambahan dalam membuat makanan, biji rami ini memiliki nama asing yaitu Flax Seed. Dalam biji rami juga terdapat serat, asam lemak nabati, omega 3, vitamin E,omega 6, alpha acid (ALA), tinggi protein dan juga rendah kalori. Selain itu kandungan dalam biji rami ini dapat menyehatkan jantung, memperlancar pencernaan, menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan rambut, mengatasi obesitas, mengatasi kolestrol, menjaga kesehatan kulit dan mencegah penyakit kardiovaskuler serta berasal dari tanaman ferdu yang di sebut fumayin.
Biji rami


6. Biji Chia

Biji chia mengandung serat, protein, asam lemak dan omega 3, biji chia dan biji rami dapat menjadi solusi yang baik bagi yang sedang dilema karena vegetarian yang kehilangan asam lemak, omega 3 karena mereka tidak bisa makan makanan laut. Biji rami ini bermanfaat untuk mengurangi sindrom metabolik dan mengurangi resiko diabetes. Biji chia ini sudah terbukti bisa menurunkan tekanan darah dan sangat cocok untuk diet karena mengonsumsi biji bisa memberikan rasa kenyang.
Biji chia


7. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari ini bermanfaat untuk untuk tulang karena biji bunga matahari ini tinggi kalsium, mengandung vitamin E, folat, selenium, zat seng, magnesium, kalsium, fosfor, tinggi lemak baik seperti lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal. Biji bunga matahari ini sangat cocok sebagai camilan karena memiliki rasa yang enak, aroma yang khas dan tidak menyebabkan gemuk, sehingga banyak orang menyukai camilan biji bunga matahari ini dan di buat menjadi snbutter serta mentega yang dapat di gunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat salad. Biji bunga matahari ini memiliki warna hitam dan berbentuk seperti kuaci dengan garis putih vertikal.
Biji bunga matahari


8. Biji Selasih

Biji selasih memiliki bentuk yang kecil dan berwarna hitam, biasanya biji ini terdapat pada menu buka puasa atau es buah dan jus. Biji selasih ini berasal dari tanaman Basil yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan batuk, mengurangi stres, menguatkan sistem imun tubuh, menghilangkan imsomnia, menyembuhkan sakit kepala, sakit gigi dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu biji selasih ini juga di gunakan untuk menghias beberapa makanan. Itulah tadi bebrapa biji-bijian yang sehat dan berkhasiat semoga dengan info tadi dapat menambah pengetahuan anda, baca juga artikel selanjutnya tentang 7 Jenis Kacang-Kacangan Yang Bermanfaat Bagi Tubuh.
Biji selasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Kumpulan 8 Biji-Bijian Tersehat Di Dunia

0 komentar:

Post a Comment